Playlist

Selasa, 05 Agustus 2014

Muslimah pantas berprestasi? Bagaimana pendapat kamu?

Dalam kuesioner yang saya ajukan kepada teman-teman saya mengenai pertanyaan, apakah seorang Muslimah pantas berprestasi?. Inilah jawaban mereka :



# Ratih’ Teknik Industri 06 : “ Muslimah/wanita itu berhak dan wajib menakar beratnya langit dan bumi layaknya laki-laki”(hasan al banna).

# Silvia 'TI 09' : "Pantas atau tidak pantas, seorang muslimah wajib berprestasi. Lihat saja pada jaman Rasulullah SAW banyak sekali muslimah-muslimah yang pintar lagi sholeha. Contohnya putri Rasul sendiri, yaitu Sy. Fathimah Az Zahra. Bahkan di jaman sebelum Rasul pun ada pula wanita-wanita sholehah lagi pintar, seperti Sy Maryam. Nah,,,sekarang giliran kita” nih...

# Uswatun Hasanah 'TI 09' : "Dalam kitab Al quran yang mulia, Allah tidak membedakan antara pria dan wanita. Yang membedakan mereka adalah tingkat ketaqwaan. Begitu pula dalam bidang menuntut ilmu. Allah sangat menganjurkan hambanya untuk menuntut ilmu. Bahkan apabila hamba-Nya meninggal dalam keadaan menuntut ilmu, maka meninggalnya adalah syahid di jalan Allah. Dalam hadisnya Nabiyyina Muhammad SAW mengatakan, “Tuntutlah ilmu sampai ke negri cina”. Itu artinya, muslimah pun sangat di anjurkan untuk berprestasi.

# Ismi Retno Dyah 'TI 09' : "Seorang wanita adalah profil terbentuknya manusia. Karena setiap wanita akan menjadi seorang ibu yang akan menjadi pemimpin anak-anaknya. Lahirnya anak yang sempurna apabila seorang ibu yang bijaksana. Maka tidak ada alasan yang mengatakan bahwa muslimah tidak pantas berilmu tinggi layaknya laki-laki." 



Nah..bagaimana menurut kalian, Guys? :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar